Demam Shuffle Dance

2 Nov

Pernah dengar kata shuffle dance? Jenis tarian ini sedang marak di kalangan anak muda sekarang. Apa sih shuffle dance itu? Shuffle dance adalah tarian yang menitikberatkan pada gerakan kaki dan tumit sehingga terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki. Selintas tarian ini mirip dengan tarian moon walk milik Michael Jackson namun berbeda. Kata shuffle dance sendiri berasal dari kata Melbourne shuffle. Memang tarian ini lahir di Melbourne Underground Scene, Australia pada tahun 1980an. Mereka yang menarikan gerakan ini disebut shufflers.

Di luar negeri tarian ini sudah terkenal sejak lama, termasuk ABG-ABG di negara tetangga kita, Malaysia dan Brunei. Di Indonesia sendiri, shuffle dance semakin populer. Mungkin untuk kalian yang sepantaran dengan saya masih ingat di tahun 2000an sewaktu jaman SMA, terkenal dengan para B-boy dengan breakdance-nya. Nah, sekarang ini jamannya shuffle dance. Di Indonesia, awalnya tarian ini banyak dilakukan di tempat-tempat clubbing. Tapi sekarang banyak anak muda yang membawanya ke jalanan. Ajang shuffle meet up juga sudah banyak digelar oleh komunitasnya yang bernama Indo Rockers. Shuffle dance pun menjadi bagian dari lifestyle anak muda. 

Libur lebaran kemarin, saya sempat belajar dari adik saya. Berulang kali mencoba, saya tetap tidak bisa. Padahal adik saya itu tidak bisa menari, orangnya kaku sekali. Tapi heran, untuk yang satu ini, dia oke-oke saja. Saya masih penasaran dengan gerakan ini, berharap suatu saat saya bisa ikutan shuffle:mrgreen: . Mau lihat seperti apa tarian menyeret kaki alias shuffle dance itu? Silahkan lihat video berikut

Kalau belom bisa, Sering-sering lihat videonya. Bisa dicari di YouTube. Ketikkan di kotak search kata ‘shuffle dance lesson’ atau ‘shuffle dance tutorial’, nanti akan muncul banyak video tentang teknik-teknik suffle, ini salah satu contohnya :

Selamat mencoba

Satu Tanggapan to “Demam Shuffle Dance”

  1. Una Sidley 15 November 2011 pada 2:01 pm #

    The website was created to offering small tasks (microjobs) that would be too menial to solicite a contractor for.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: