New7Wonders Pilihan Gue

1 Nov

1.Angel Falls

Angel Falls terletak di Venezuela adalah merupakan air terjun tertinggi di dunia dengan tingginya yang mencapai 3.212 feet (sekitar 979 meter). Bandingkan dengan niagara falls yang cuma 170 feet (sekitar 52 meter). Angel Falls ditemukan oleh Jimmy Angel, sorang pilot di Amerika, pada tahun 1937 yang oleh sebab itu air terjun ini dnamakan Angel Falls sesuai dengan nama belakang sang penemu.

Niagara fall yang sangat terkenal hanya mempunyai ketinggian 52 meter dan pesona air terjun dari ketinggian 52 meter sudah sangat dirasakan apalagi air terjun yang jatuh dari Angel Falls yang berketinggian 979 meter ya?

2.Bu Tinah Island

Bu Tinah ini bukan nama orang, tapi nama sebuah pulau di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Di pulau ini hidup berbagai binatang  langka nan indah yang dilindungi, di antaranya, ikan terbang, lumba-lumba, burung Elang Osprey, Dugong atau pesut, burung Flamingo juga penyu langka, Hawksbill.
Pulau yang terletak di kawasan cagar laut Marawah ini dibangun oleh UNESCO, badan PBB untuk urusan budaya dan sosial. Pulau ini masuk sebagai calon satu dari tujuh keajaiban dunia untuk kategori alam yang baru.
Menurut ilmuwan Badan Lingkungan Abu Dhabi, Suaad Saleh Al Harthi pulau Bu Tinah kurang dikenal di dunia karena sangat dilindungi. “Sangat sedikit orang yang boleh datang ke pulau ini,” ujar Harthi seperti dikutip dari laman situs CNN kemarin. Dia salah satu orang yang beruntung itu, Harthi sudah menjelajah pulau dan menikmati keindahannya.
Laut yang mengelilingi pulau seluas dua kilometer persegi ini sangat jernih. Saking jernihnya, dasarnya pun kelihatan. Ikan terbang banyak terlihat, lumba-lumba yang tiba-tiba datang mendekat, bahkan kita bisa memberi makan sekelompok burung Flamingo yang sedang bermigrasi.
Nah, yang paling istimewa, menurut Harthi, daya tahan dan kemampuan mahluk hidup di pulau ini untuk beradaptasi. Mereka bisa bertahan hidup di bawah cuaca yang ekstrim. “Padahal di tempat lain, hewan-hewan pasti sulit bertahan,” ujarnya. Bahkan, lanjut Harthi, terumbu karang du sana bisa hidup dalam tempratur 15 sampai 37 derajat Celcius.
Pulau Bu Tinah juga menjadi laboratorium hidup bagi ilmuwan untuk mempelajari perubahan iklim. Termasuk, penyu langka, Hawksbill yang bertelur di pulau ini. Selain Hawksbill, ada mamalia laut berukuran besar yang juga langka, dugong atau pesut. Hewan itu kerap terlihat di laut dangkal untuk mencari rumput laut.
Demi melindungi kekayaan alam ini, hampir tidak ada orang yang boleh masuk ke pulau Bu Tinah. Seorang petugas patroli pulau, Mohammed Al Shehhi mengatakan terus menjaga pulau ini dari kehadiran manusia juga dari segala macam sampah. “Saya akan terus menjaga pulau ini,” ujarnya.
Pulau Bu Tinah kini bersaing dengan kejaiban dunia lainnnya, di antaranya, Grand Canyon di Amerika Serikat, Pulau Komodo di Indonesia, juga The Great Barrier Reef di Australia.
Bagi ilmuwan lokal, selama pulau Bu Tinah tetap dijaga dan membiarkan mahluk yang di dalamnya hidup tenang maka Bu Tinah sudah menjadi pemenang.
3.Hutan Amazon
Hutan Amazon (Bahasa Portugis Brasil: Floresta Amazônica atau Amazônia; Bahasa Spanyol: Selva Amazónica atau Amazonía) adalah hutan hujan di Amazon, Amerika Selatan. Wilayah ini, yang juga disebut Amazonia atau Amazon Basin, meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walaupun hutannya sendiri seluas 5.5 juta kilometer persegi, terletak di sembilan negara: Brasil (dengan 60 persen hutan), Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis. Ini adalah rumah masyarakat adat, termasuk Urarina di Peru
4.Dead Sea
https://i2.wp.com/i667.photobucket.com/albums/vv35/Ryoaditya/300px-Dead_sea_newspaper.jpg
Laut Mati ialah danau yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania. Di 417,5 m di bawah permukaan laut, merupakan titik terendah di permukaan bumi.
Laut Mati amat asin, yang membuatnya tak mungkin bagi makhluk hidup untuk hidup. Inilah alasan namanya. Bagaimanapun, ini tak benar-benar mati, karena beberapa jenis bakteri bisa hidup di sini.
Karena airnya begitu asin, orang bisa mengapung dengan mudah di Laut Mati tanpa kesulitan. Wisatawan datang dari seluruh dunia untuk mengapung di sini.
keren gan bisa ngapung
5.Komodo Island

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

6.Great Barrier Reef

Dan yang terakhir Karang Penghalang Besar (Bahasa Inggris: Great Barrier Reef) adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park).

Karang Penghalang Besar (KPB) dapat dilihat dari luar angkasa dan kadang disebut sebagai organisme tunggal terbesar di dunia. Pada kenyataannya, ia terbentuk dari berjuta organisme kecil, dikenal dengan sebutan polip koral (coral polyp). KPB dipilih sebagai sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1981.

Kekayaan biodiversitasnya, perairannya yang hangat dan jernih, serta keterjangkauannya dari fasilitas terapung yang disebut live aboards, membuat karang ini menjadi tujuan pariwisata yang sangat populer, terutama bagi para penyelam scuba. Banyak kota di sepanjang pesisir pantai Queensland yang menawarkan wisata laut ke karang ini setiap harinya. Beberapa pulau kontinental juga telah berubah fungsi menjadi resor.

kalau kamu yang mana ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: